Jelang MotoGP Australia 2017

Kalahkan Marquez, Rider Aprilia Pimpin FP2

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 13:33 WIB
motogp 2017
Kalahkan Marquez, Rider Aprilia Pimpin FP2
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Philipp Island: Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mengejutkan seisi sirkuit Phillip Island, ketika catatan waktunya pada sesi latihan bebas kedua mampu mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 29.225 detik pada sesi latihan bebas kedua (FP2). Ia mengungguli Marquez yang sempat memimpin pada sesi latihan pembuka dengan menjadi yang tercepat.

Pada sesi kedua ini, Marquez sendiri hanya mampu meraih catatan waktu 1 menit 29.230 detik, atau lebih lambat 0.005 detik dari Espargaro. Sementara di posisi ketiga ada Andrea Dovizioso. Catatan ini lebih baik dari sesi sebelumnya, di mana Dovi hanya menempati posisi keempat.

Klik di sini: Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final

Hasil stagnan digapai pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Eks rider Suzuki itu tetap berada di posisi kelima. Sementara pembalap tuan rumah, Jack Miller turun tiga peringkat ke posisi keenam.

Performa menanjak tapi tak signifikan dihasilkan Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu naik satu peringkat ke peringkat 12 setelah mencatatkan waktu 1 menit 29.977 detik.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Australia:

Sumber Crash

KONI Optimistis Target Asian Games 2018 Tercapai

 


(ASM)