MotoGP Catalunya 2017

Valentino Rossi Sedih dengan Pencapaiannya di Catalunya

Kautsar Halim    •    12 Juni 2017 02:14 WIB
valentino rossimotogp 2017
Valentino Rossi Sedih dengan Pencapaiannya di Catalunya
Valentino Rossi. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Catalunya: Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan ke-8 pada ajang MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Hasil balapan itu ia tanggapi dengan penuh kekecewaan.

Rossi finis di urutan ke-8 dengan catatan waktu 45 menit 2.339 detik. Torehan itu berselisih hingga 20.821 detik dengan waktu Andrea Dovizioso yang keluar sebagai juara.


Klik: Finis Terdepan, Dovizioso Asapi Duo Pembalap Repsol Honda


MotoGP Catalunya sudah terlihat berat bagi Rossi sebelum balapan dimulai. Selain harus start di urutan ke-13, ia juga gagal bersaing di sepanjang sesi latihan bebas. Torehan ini jauh lebih buruk ketimbang pencapaian Rossi pada musim lalu. Pasalnya saat itu, The Doctor mampu keluar sebagai juara dengan catatan waktu 44 menit 34.589 detik.

"Jadi, kami sangat sedih pada akhir pekan ini. Baik itu tentang balapan dan juga hasilnya. Di sini adalah salah satu trek favorit saya dan kami berharap bisa balapan dengan baik. Tahun lalu, balapan di sini lebih hebat dan saya bisa menang," kata Rossi seusai balapan.

"Kami sudah sedikit khawatis sepanjang akhir pekan ini karena tidak pernah mencapai kecepatan yang diinginkan meski telah mencoba berbagai perubaha. Oleh karena itu, balapan hari ini sangat sulit," tambahnya.


Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Catalunya


Imbas tren negatif ini, Rossi juga harus turun ke posisi lima pada klasemen sementara para pembalap. Posisi tiga yang tadinya ia tempati telah digantikan oleh Marc Marquez yang finis kedua di MotoGP Catalunya. (crash)

 


(KAU)