Rumor MotoGP

Javier Alonso Lengser dari Dorna Sports

Ahmad Garuda    •    20 November 2016 10:28 WIB
motogp
Javier Alonso Lengser dari Dorna Sports
Javier Alonso dinyatakan keluar dari Dorna Sports. Buffer Overflow

Metrotvnews.com, Spanyol: Setelah wacana performa pembalap yang memanas jelang akhir musim terbukti di sesi tes, ada wacana baru yang cukup panas beredar di paddock MotoGP. Yaitu Dorna Events Managing Director and Race Direction, Javier Alonso, lengser dari jabatan tersebut.

Bisa dibilang, jabatan yang ditempati Alonso bertahun-tahun lamanya itu, cukup krusial. Selama ini Ia posisi yang dijabatnya adalah posisi kedua setelah CEO Dorna Sports yang dijabat Carmelo Ezpeleta. Ia mempunyai veto untuk menentukan sebuah keputusan di MotoGP. Apakah itu berkaitan dengan peraturan teknis, peraturan balapan, hingga sanksi-sanksi pada pelanggaran.

Dikutip dari GPOne.com, wacana lengsernya Alonso dari jabatan tersebut hingga Ia keluar dari Dorna Sports, lantaran bersitegang dengan salah satu anak Ezpeleta, yaitu Ana Ezpeleta yang memegang jabatan sebagai manager pengembang sirkuit baru. Bahkan dengan Ezpeleta sendiri, Alonso seperti selalu punya pendapat yang berseberangan.

Ada juga yang mengaitkannya dengan keputusan kontroversial yang diambilnya ketika masalah yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez mengemuka di MotoGP Malaysia 2015. Hingga ke Valencia, Rossi melakukan protes, namun ternyata Alonso tak goyah dan membuat pertarungan kedua pembalap di MotoGP yaitu Jorge Lorenzo dan Rossi tak bisa bertarung langsung berebut titel juara dunia. Itu karena Rossi start paling belakang.

Wacana selanjutnya adalah bakal naiknya Loris Capirossi sebagai pengganti Alonso. Tanda-tanda bakal adanya posisi spesial yang diberikan kepada mantan pembalap berjuluk Capirex itu, adalah ketika nomor balapnya 65, dipensiunkan dari MotoGP dan dinobatkan sebagai penghargaan tertinggi baginya.


(UDA)