Terkendala Cuaca, Start MotoGP Qatar Sempat Ditunda

Kautsar Halim    •    27 Maret 2017 02:06 WIB
motogp
Terkendala Cuaca, Start MotoGP Qatar Sempat Ditunda
Pengumuman start MotoGP Qatar ditunda. (foto: crash)

Metrotvnews.com, Doha: Ajang MotoGP Qatar terkendala kondisi cuaca. Lantaran berpotensi hujan, jadwal start seri pembuka itu terpaksa meleset dari waktu yang telah ditentukan.

Sejatinya, para pembalap bakal memulai start pada Senin 27 Maret pukul 01.00 WIB. Namun karena lintasan dianggap terlalu licin, maka para pembalap dituntut lebih bersabar untuk memulai start.

Sambil menunggu dimulai balapan, para pembalap langsung berkonsultasi dengan timnya masing-masing. Kebanyakan dari mereka mengganti ban untuk menyesuaikan motor dengan kondisi lintasan.

Para pembalap juga dipersilakan melakukan pemanasan setelah mengganti ban. Sesi pemanasan itu berlangsung beberapa menit dan melahap setidaknya dua putaran sirkuit.

Michelin selaku pihak penyedia ban sempat mengonfirmaasi Marc Marquez dan Cal Crutchlow mengganti ban depannya dengan jenis medium. Sementara itu, Johann Zarco malah mengganti ban mediumnya dengan jenis lembut.

Berselang sekitar 40 menit kemudian, panitia penyelenggara memutuskan untuk memulai balapan dengan aturan baru. Mereka mengurangi jumlah putaran yang harus dilahap para peserta menjadi 20 lap. (crash)



 


(KAU)