MotoGP 2018

Usai Tes di Malaysia, Dovizioso Makin Yakin dengan Ducati

Kautsar Halim    •    01 Februari 2018 22:35 WIB
MotoGP 2018
Usai Tes di Malaysia, Dovizioso Makin Yakin dengan Ducati
Andrea Dovizioso saat menghadiri jumpa pers di Indonesia (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Andrea Dovizioso makin percaya diri untuk berprestasi lebih baik lagi di ajang MotoGP 2018. Optimisme itu muncul setelah ia tampil menawan bersama tim Ducati pada tes pramusim beberapa hari lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dovi--panggilan Dovizioso, berhasil duduk di urutan keempat pada hari terakhir tes pramusim Malaysia dengan mencatatkan waktu 1 menit 59.169 detik. Torehan tersebut hanya berselisih 0,339 detik dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang sukses menjadi pembalap tercepat.

Catatan waktu tim Ducati saat itu tidak mampu ditandingi oleh tim Yamaha yang berhasil menjadi runner up pada musim lalu. Selain itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan hanya bertengger di urutan delapan. 
 

Baca: Jorge Lorenzo Ternyata Suka Wanita Indonesia


Progres yang dibuat Lorenzo dan Dovi tentu sebuah pertanda positif. Pasalnya, tim Ducati harus berada di urutan tiga pada musim lalu karena kalah dengan Yamaha Movistar dan Repsol Honda. Selain itu, tren positif Dovizioso sebagai runner up juga gagal diikuti Lorenzo yang berada di urutan tujuh.

Terhitung, ada enam kemenangan yang disabet Dovizioso pada musim lalu. Sedangkan Lorenzo hanya naik podium sebanyak tiga kali dengan rincian dua kali juara tiga dan sekali juara dua.
 

"Kami sudah memenangkan banyak balapan pada musim lalu. Tapi, tim ini sudah bekerja keras untuk melakoni tes pramusim pertama pada pekan ini. Kecepatan kami sangat bagus dalam tes tersebut," ujar Dovizioso saat menghadiri jumpa pers 20 tahun kerja sama Shell dan Ducati di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018.

"Kami tahu punya musuh yang kuat, dan motor mereka juga bagus. Selain itu, jalannya kejuaraan juga semakin panjang. Tapi dengan hasil tes kemarin, saya makin percaya diri dengan kekuatan tim untuk menyambut musim 2018," tambahnya.
 

Baca juga: Bukan Marquez atau Rossi, Ini Lawan Terberat Lorenzo di MotoGP 2018


Sejumlah perubahan sudah dilakukan tim Ducati untuk meningkatkan performa motor Ducati GP18 yang akan digunakan Lorenzo dan Dovizioso untuk menyambut musim 2018. Namun, kemampuannya masih harus dijajal lewat dua tes pramusim yang tersisa, yakni di Thailand (16-18 Februari) dan Qatar (1-3 Maret).

"Perasaan saya dengan motor ini juga sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Tapi kami masih punya dua tes pramusim lagi dalam beberapa waktu ke depan. Jadi kita lihat saja perbandingannya nanti," pungkas pembalap asal Italia tersebut.

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: Atlet Panahan Puas dengan Lapangan Baru GBK



(ACF)