MotoGP 2017

Dua Kali Menangi Duel vs Marquez, Dovi Banjir Pujian

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 00:26 WIB
motogp 2017
Dua Kali Menangi Duel vs Marquez, Dovi Banjir Pujian
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menjuarai MotoGP Jepang 2017, Minggu 15 Oktober. Rider asal Italia tersebut mampu mengalahkan rivalnya, Marc Marquez.

Menariknya, Dovizioso mampu mengalahkan Marquez pada lap terakhir. Tepatnya, saat menyelesaikan lintasan lurus yang menuju garis finis. Ketika itu, ia sukses melewati Marquez yang sempat memimpin balapan.

Ini merupakan kali kedua di musim ini Dovi berhasil mengalahkan Marquez dalam balapan ketat yang berlangsung hingga lap terakhir. Sebelumnya, Dovi juga sempat mengalahkan Marquez di tikungan terakhir pada MotoGP Austria, 13 Agustus lalu.

Baca: Pesona Pebulu Tangkis Junior Dunia Kenakan Pakaian Adat Nusantara

Performa Dovizioso mendapat pujian dari pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. Ia menilai Dovizioso memang merupakan pembalap yang memiliki mental petarung.

"Ketika saya menjadi rekan setim, ia sama persis melaju ketika mengendarai motor Tech 3. Saat itulah, ia selalu bertarung untuk posisi kelima dan keenam," ujar Crutchlow.

"Ia selalu menjadi petarung, tetapi hanya saja kalian tidak menyadarinya. Sebab, ia selalu jarang berada di posisi terdepan untuk menang," lanjutnya.

Baca: Daftar Peraih Juara Belanda Open 2017

"Tetapi, ia memenangkan balapan tahun ini. Biasanya ia hanya bersaing dalam perebutan posisi ketiga atau keempat saat saya bersamanya. Tetapi, ia selalu menunjukkan semangat juangnya seperti itu. Ia melaju dengan baik," tutur Crutchlow.

Sementara itu, nasib buruk justru didapat Crutchlow pada balapan tersebut. Ia harus mengalami insiden sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan. (Crash)


Video: Tour de Singkarak 2017 Siap Digelar

 


(ACF)