Marquez dan Pedrosa ke Indonesia

Dua Pembalap MotoGP Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Krisna Octavianus    •    17 Oktober 2017 19:15 WIB
motogp
Dua Pembalap MotoGP Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Marc Marquez dan Dani Pedrosa-MTVN/Krisna

Metrotvnews.com, Tangerang: Dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir dalam acara kampanye keselamatan berkendara yang diadakan perusahaan ban Michelin. 

Kegiatan bertajuk "Safety Riding Academy" tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premiere, Tangerang, Banten, Selasa 17 Oktober siang WIB. Kedua pembalap datang sebagai bagian dari brand ambasaador Michelin, pemasok ban resmi MotoGP.

"Keselamatan menjadi prioritas Anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama, seperti halnya safety gear di jalan ," kata Marquez.

Baca juga: Performa Andrea Dovizioso Mengejutkan Marc Marquez

Hal senada juga dilontarkan Pedrosa. Ia menekankan betapa pentingnya menggunakan perlengkapan seperti helm dan jaket menjadi saat mengendarai motor.

"Pembalap juga harus paham tentang keselamatan yang merupakan hal utama selain kecepatan," ujar Pedrosa.

Dalam acara yang berlangsung singkat tersebut, Pedrosa dan Marquez menjawab pertanyaan para jurnalis. Mereka juga berfoto dengan jajaran pejabat teras Michelin.

Setelah acara, kedua pembalap langsung terbang ke Australia untuk melakoni seri MotoGP ke-16. Sebelumnya, akhir pekan lalu mereka baru saja membalap di GP Jepang.

Video: Dovizioso Catat Waktu Tercepat FP2 di MotoGP Jepang
 


(RIZ)