MotoGP 2018

Aleix Espargaro Ungkap Perubahan pada Motor Aprilia

A. Firdaus    •    07 Februari 2018 14:23 WIB
MotoGP 2018
Aleix Espargaro Ungkap Perubahan pada Motor Aprilia
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro (Foto: AFP)

Faenza: Aleix Espargaro menjelaskan sejauh mana perkembangan motor Aprilia RS-GP yang akan digunakannya pada musim ini. Pembalap Spanyol tersebut mengatakan butuh perubahan pada pengeremannya.

Aleix mengakui perubahan tersebut. Ia juga mengatakan mesin yang dimasukkan ke dalam sasis RS-GP selama musim dingin di Valencia, merupakan mesin yang digunakan untuk tes pembuka 2018 di Sirkuit Sepang, akhir Januari lalu.

Ketika itu Aleix finis di posisi ke-13 pada hari terakhir tes, atau 1,132 detik di belakang pembalap tercepat Jorge Lorenzo dari Ducati.

Klik di sini: Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Team Championships Hari Ini

"Dari segi sasis motornya sudah membaik. Motor tahun lalu bagus saat pengereman, tapi saat dilepaskan Anda tidak bisa menempatkan beban yang lebih di bagian depan. Hal yang kami lakukan hanyalah merusak karkas ban depan," ujar Espargaro.

"Dengan motor sekarang, kami coba mengubah sedikit posisi saya. Dan, ketika saya melepaskan rem, motor lebih berbelok sehingga memungkinan saya membalap lebih agresif," terangnya.

Dengan dukungan segala yang tertera di motor, ia berharap bisa menyempurnakan pada kariernya yang berada di usia matang.

"Ini adalah tahun yang penting. Saya berada di saat paling matang dalam karier saya, saya memberikan 100 persen dan saya mengharapkan hal yang sama dari Aprilia," tegas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%



(RIZ)