Jelang MotoGP Jepang

Kondisi Mulai Membaik, Rossi Siap Balapan di Motegi

Patrick Pinaria    •    12 Oktober 2017 11:39 WIB
motogp 2017
Kondisi Mulai Membaik, Rossi Siap Balapan di Motegi
Valentino Rossi (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Motegi: Valentino Rossi tampil impresif pada balapan MotoGP Aragon, 24 September. Pada balapan tersebut, ia sukses finis di peringkat kelima.

Hasil tersebut cukup mengejutkan. Mengingat, Rossi saat itu masih belum pulih sepenuhnya dari cedera patah kaki.

Rossi pun bangga melihat hasil tersebut. Ia kini percaya diri melakoni balapan GP Jepang, Minggu 15 Oktober. Apalagi, kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan selama dua pekan setelah GP Aragon.

Baca: Indonesia Sudah Siapkan Strategi Khusus Menjamu Tiongkok

"Setelah saya kembali ke MotoGP Aragon, pekerjaan dan pemulihan saya berlanjut. Sangat baik memiliki kesempatan dua pekan menjalani pemulihan karena sekarang kami akan memiliki tiga seri berturut-turut dan penting untuk berada dalam kondisi fisik yang baik," ujar Rossi.

"Saya melakukan segala kemungkinan untuk tampil cukup fit untuk balapan di Motegi. Karena balapan ini menjadi salah satu balapan penting bagi Yamaha. Saya sangat menyukai sirkuit ini dan senang berada di sini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan hasil terbaik," tambahnya.

Rossi berada di posisi kelima klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 168 poin. Ia tertinggal 56 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: London Gfinity Arena Gelar Lomba Virtual Formula 1

 


(ASM)