MotoGP 2018

Marquez Akui Motor Barunya Sudah Lebih Oke di Tikungan

M. Rizky Adhestian    •    19 Februari 2018 20:51 WIB
MotoGP 2018
Marquez Akui Motor Barunya Sudah Lebih Oke di Tikungan
Marc Marquez saat beraksi pada sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Buriram: Pembalap Honda Marc Marquez cukup puas dengan performa motor barunya. Meski begitu, ia merasa masih ada beberapa pengembangan yang akan dilakukan timnya guna membuat si kuda besi siap bertarung di MotoGP 2018.

Marquez menempati posisi tiga pada hasil akhir tes pramusim di Buriram, Thailand, dengan catatan selisih waktu 0,188 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Menyikapi hal ini, Marquez mengaku cukup puas dengan tunggangan barunya tersebut. Menurutnya, motor baru Honda lebih mudah untuk dikendalikan.

"Saya merasa nyaman dengan motornya. Hari ini kami berkembang. Tentu, jika Anda lihat catatan waktunya Anda akan bilang 'Anda lebih lamban dari kemarin' tapi kami bukan berpacu pada waktu. Kami berpacu dengan jarak terjauh di antara pembalap, dan juga yang tercepat," kata Marquez.
 

Baca: Pedrosa Kuasai Tes Pramusim di Thailand


Marquez mengakui motor barunya tidak mengalami banyak perubahan dari motor yang sebelumnya ia pakai pada musim 2017. Ditambah lagi, ia menekankan masalah karakteristik mesin masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi timnya.

"Kami tidak banyak penambahan. Di beberapa tikungan sudah sedikit lebih baik. Kami menemukan sesuatu yang membantu saya mengerem.Terutama, mesinnya lebih cepat. Ini membuat lebih mudah untuk catatan waktu putaran." 

"Tentu di sini (Thailand) dan Malaysia berhasil dengan baik, tapi saya ulangi, karakteristik mesin masih menjadi sesuatu yang perlu dikembangkan. Kami tidak bisa mengabaikan sirkuit yang panas (Qatar). Memang Qatar sirkuit yang panas, tapi agak dingin di malam hari," tandassnuya. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Dani Pedrosa Tercepat di Tes Pramusim MotoGP Thailand



(ACF)