MotoGP 2016

Gagal Pertahankan Gelar, Jorge Lorenzo Fokus Kudeta Valentino Rossi

A. Firdaus    •    10 Oktober 2016 18:22 WIB
motogp 2016
Gagal Pertahankan Gelar, Jorge Lorenzo Fokus Kudeta Valentino Rossi
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Jorge Lorenzo telah menyatakan lempar handuk dalam mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Kini fokusnya adalah mengudeta rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan hanya mengoleksi 182 poin. Ia tertinggal 66 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez yang mengoleksi 248 poin.

Meski kompetisi masih menyisakan empat seri lagi. Berat bagi Lorenzo untuk bisa merebut trofi juara dunia untuk kedua kalinya, menyusul performa konsisten yang ditampilkan Marquez sejauh ini.

Baca: Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Duet yang Saling Melengkapi


Kini fokus Lorenzo hanya pada Rossi. Ia berharap pada akhir musim ini bisa berada di peringkat kedua di atas The Doctor. Jarak kedua pembalap ini hanya berselisih 14 poin.

"Tahun ini mungkin sangat sulit. Nyaris tak mungkin mempertahankan gelar. Kami harus banyak keberuntungan sembari berharap Marquez tak beruntung. Untuk poin ini, saya berpikir kami punya banyak kesempatan untuk mencoba finis di peringkat kedua," terang Lorenzo. (Bikesportnews)

Video: Skateboarder Sanggoe Dharma Raih Gelar Juara di Tafisa 2016
 


(FIR)