Jelang MotoGP Argentina

Vinales Merasa Tertekan Jelang MotoGP Argentina

Patrick Pinaria    •    05 April 2017 07:02 WIB
motogp 2017
Vinales Merasa Tertekan Jelang MotoGP Argentina
Maverick Vinales (Kiri) (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Santiago del Estero: Maverick Vinales sukses meraih kemenangan pada seri pertama MotoGP 2017 di Qatar, Senin 27 Maret. Menariknya, pembalap asal Spanyol itu sukses mengalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang finis di peringkat kedua dan ketiga.

Vinales mengaku bangga bisa memenangkan balapan tersebut. Namun, ia tak ingin terlalu jemawa karena kemenangan tersebut. Ia akan tetap fokus saat menghadapi balapan seri kedua MotoGP di Argentina, Senin 10 April 2017.

"Setelah balapan menakjubkan di Qatar, saya sangat gembira bisa kembali mengendarai motor M1 akhir pekan ini di Termas de Rio Hondo. Sekarang, kami memiliki tantangan sulit untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Qatar hanya balapan pertama dari 18 balapan pada musim ini," ujar Vinales.

Baca: Tim Piala Davis Indonesia Optimistis Menang Lawan Kuwait

"Saya bisa merasakan sedikit tekanan karena tingkat kemampuan rival saya sangat tinggi. Tetapi, hal itu memotivasi saya agar bisa lebih bekerja keras. Kami harus berhati-hati, bekerja setiap langkah dan setiap balapan," sambungnya.

Vinales memang patut waspada pada balapan MotoGP Argentina nanti. Mengingat, ia memiliki rekor yang buruk pada balapan musim lalu. Ketika itu, Vinales yang masih membela Suzuki Ecstar gagal finis. 

Saat ini, Vinales berada di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 25 poin. Ia unggul lima poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua. (Crash)


Video: Marcus/Kevin Disebut Pasangan yang Unik

 


(RIZ)