MotoGP 2016

Usai Melewati Masa Suram, Kini MotoGP Berada dalam Masa Keemasan

Alfa Mandalika    •    23 Desember 2016 16:21 WIB
motogp 2016
Usai Melewati Masa Suram, Kini MotoGP Berada dalam Masa Keemasan
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/ Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jorge Lorenzo menilai, era MotoGP saat ini berada dalam masa keemasan. Hal itu dibuktikan dengan tingkat persaingan yang semakin sengit.

Pembalap asal Spanyol itu menilai, pada periode 2012 -- 2014 MotoGP berada dalam masa-masa suram. Sebab, dimunculkannya kelas Open untuk menyiasati jumlah rider.

Tetapi, kali ini berbeda. Persaingan MotoGP kian berwarna lantaran adanya sembilan pembalap berbeda dari empat pabrikan dan enam tim yang berbeda pada musim ini.

Baca: Ricciardo Inginkan Mobil Baru untuk F1 Musim Depan


Persaingan pada musim depan juga akan menarik. Pasalnya ada enam pabrikan yang akan berduel di lintasan balap. Mereka di antaranya ialah Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia dan KTM. 

"Ini adalah era keemasan. Kami sudah melewati masa-masa sulit, ketika hanya ada 17 pembalap saat tiga atau empat tahun lalu," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Jumat (23/12/2016).

Baca: Ferrari tak Menyesal Gagal Boyong Paddy Lowe


"Sekarang sudah ada 23 motor, dengan 18 pembalap di antaranya memiliki peluang untuk memenangkan seri balapan. Tahun ini, kita sudah melihat ada sembilan pemenang pada seri yang berbeda," sambung rider peraih tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Musim depan, Lorenzo bakal membela Ducati usai memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. Posisinya akan digantikan oleh Maverick Vinales yang menjadi rekan setim Valentino Rossi. (Crash)

Video: Ferrari Belum Bicarakan Kontrak Baru Vettel dan Raikkonen
 


(ASM)