Tes MotoGP

Petrucci Merasa Basis GP17 Masih Sulit di Tikungan

Ahmad Garuda    •    24 November 2016 12:18 WIB
tes motogp
Petrucci Merasa Basis GP17 Masih Sulit di Tikungan
Danilo Petrucci kembali mengikuti sesi tes di Jerez, Spanyol. Crash Twitter

Metrotvnews.com, Jerez: Kesempatan untuk beradaptasi dengan motor baru baru bisa dirasakan Danilo Petrucci di sesi tes privat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol mulai Rabu (23/11/2016) kemarin. Ia langsung merasakan impresi positif dari motor yang Ia tunggangi. Namun masalah klasik motor Ducati yang sulit di tikungan, masih terdapat di GP17.

Ia menggunakan GP17 yang masih lengkap dengan sayap kecil di fairing dan windshield-nya. Menurut pembalap asal Italia itu, memang sekarang Ia bisa lebih mudah mengontrol jalannya motor sekarang. Tapi target untuk lebih enak di pakai zona menikut masih jadi tugas berat.

"Target utamaku di sesi tes kali ini adalah bisa tampil kompetitif dan beradaptasi cepat ke paket motor terbaru yang dipasok Ducati. Kemudian juga menguji sejauh apa perbedaan penggunaan ban baru dan ban yang sudah digunakan beberapa lap. Setidaknya ketika melihat hasil sesi tes, pencapaian kami tidak buruk dan tinggal melakukan penyesuaian yang lebih jauh agar bisa benar-benar bisa tampil kompetitif," ujar Petrucci.

Petrucci menegaskan bahwa ruang berimprovisasi di motor tersebut, masih sangat besar. Sayangnya Ia baru bisa mengikuti sesi tes di Jerez karena ada sedikit masalah keluarga.

"Untuk sekarang ini, saya belum mengerti batas kemampuan motor ini sampai di mana. Pastinya saya tak ingin menambahkan angka kecelakaan yang terjadi. Untuk hari pertama ini, saya kebanyakan menggunakan ban baru, karena memang cuma di kasih jatah 1 ban baru. Hasilnya cukup bagus, karena saya mampu melakukan lap tercepat yang cukup konstan."

Fokusnya di hari kedua sesi tes ini adalah menggunakan ban yang sudah pernah digunakan atau ban bekas. Ia ingin melihat sejauh mana feeling-nya terhadap ban yang sudah pernah digunakan.


(UDA)