Jelang MotoGP Jepang

Tercepat di Sesi Pemanasan, Marquez Yakin Menang

Ahmad Garuda    •    16 Oktober 2016 09:15 WIB
motogp jepang
Tercepat di Sesi Pemanasan, Marquez Yakin Menang
Marc Marquez optimis mampu meraih kemenangan di MotoGP Jepang. Repsol Honda

Metrotvnews.com, Jepang: Marc Marquez sepertinya tak ingin menyerah begitu saja mendengar data yang dibeberkan oleh tim dan juga rival-rivalnya. Meski awalnya sudah menegaskan bahwa Ia takkan ngotot tampil meraih kemenangan di MotoGP Motegi, Jepang, namun angin semangat membawanya lebih optimis.

Apalagi setelah melihat hasil sesi warming up practice (pemanasan) yang berlangsung Minggu pagi (16/10/2016), Ia menjadi pemuncak lap tercepat dan menyatakan siap untuk bertarung meraih kemenangan. Mungkin takkan mudah baginya, tapi kesempatan itu rasanya agak sulit jika tak Ia terima.

"Kemarin saya memang mampu meraih lap tercepat, tapi rasanya tak nyaman. Makanya saya melakukan beberapa kesalahan yang tak penting. Tapi hari ini saya siap untuk meraih hasil terbaik setelah improvisasi besar yang dilakukan oleh tim," ujar Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu pun menegaskan, sejauh ini Ia merasa bahwa Motegi menawarkan teknis sirkuit yang cukup sulit untuk setup motornya. Di beberapa sesi latihan, setup yang Ia guanakan selalu punya celah. Bahkan itu berlangsung hingga sesi WUP pagi tadi.

"Satu-satunya masalah yang ada sekarang yaitu saat menggunakan ban baru, grip ban masih agak sulit dimaksimalkan. Tapi setelah bannya sedikit agak aus, grip baru terasa dan saya bisa memaksimalkan limit dari motor."

Artinya, kemungkinan Marquez bakal tak tampil kompetitif di sepertiga pertama MotoGP Jepang. Tapi setelah itu, bisa jadi Ia melakukan lompatan besar untuk meraih hasil terbaik dengan menyusul pembalap-pembalap lain di depannya.


(UDA)