Jelang MotoGP Jepang

Dalam Kondisi Fit, Valentino Rossi Siap Hadapi Tiga Balapan Krusial

A. Firdaus    •    12 Oktober 2016 13:53 WIB
motogp 2016
Dalam Kondisi Fit, Valentino Rossi Siap Hadapi Tiga Balapan Krusial
Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Valentino Rossi akan menghadapi tiga seri Asia Pasifik yang mencakup Motegi, Phillipp Island, dan Sepang. Pembalap Movistar Yamaha ini ternyata punya pengalaman buruk pada musim lalu.

Dalam tiga balapan tersebut, Rossi gagal meraih finis pertama. Padahal saat itu ia sedang berjuang memperebutkan gelar dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Meski begitu, Rossi enggan terlena dengan kejadian tahun lalu dan bersiap menghadapi tiga balapan ke depan dengan penuh keyakinan.

"Saya suka tiga balapan di luar negeri, sirkuit-sirkuit ini begitu fantastis. Di atas kertas kami kuat bersama Yamaha, jadi saya berharap untuk memperjuangkan kemenangan," ujar Rossi.

Baca: Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Duet yang Saling Melengkapi


"Saya sangat senang pergi ke Jepang karena merupakan rumah Yamaha dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat Grand Prix ini lebih baik. Saya suka trek dan suasana. Saya dalam kondisi yang baik dan saya siap untuk tiga balapan berturut-turut!," tegasnya.

Saat ini Rossi berada di posisi kedua dan berjarak 52 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez. Secara matematis, dengan empat balapan tersisa The Doctor masih punya kesempatan menyalip Marquez. Namun baik Rossi maupun Lorenzo lebih tertarik untuk bisa finis di posisi kedua pada akhir kejuaraan ini.

"Vale dan Jorge telah melakukan tugas mereka dengan sangat baik di sini pada musim lalu. Jadi kami berharap mereka akan berjuang untuk kemenangan lagi pada akhir pekan ini," ujar direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. (Crash)

Video Marc Marquez Juara GP Aragon

 


(FIR)