MotoGP

Pembalap Malaysia di Ambang Tampil di MotoGP

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 16:43 WIB
motogp 2017
Pembalap Malaysia di Ambang Tampil di MotoGP
Hafid Syahrin. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin dikabarkan siap tampil di MotoGP. Kabarnya, tim LCR Honda yang akan menampung pembalap 23 tahun itu.

Bos LCR, Lucio Cecchiello menilai pihak dari Malaysia sudah memberi sinyal kepada Syahrin. Akan tetapi, kepastiannya masih belum ditentukan. 

"Bukan rahasia lagi kalau pemerintah Malaysia benar-benar tertarik memiliki seorang pembalap di kelas MotoGP," kata Cecchiello seperti dikutip Crash, Sabtu (8/7/2017).

"Masalah yang mereka hadapi ialah mereka tidak benar-benar memiliki pembalap yang kompetitif. Tetapi, mereka sangat ingin punya pembalap di MotoGP," sambungnya.

Baca: Vettel Sebut Mercedes Favorit di GP Austria


Cecchiello akhirnya merekomendasikan pembalap Petronas Raceline Malaysia, Syahrin. Namun, pihak Malaysia yang diwakili oleh CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali mengatakan pihaknya akan coba berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Jika ada pembalap Malaysia tampil di MotoGP akan meningkatkan jumlah penonton. Jadi, kami akan mendukung Syahrin jika diperlukan," kata Razali.

Baca: Respons Hamilton Usai Memimpin Dua Sesi Latihan Bebas


"Kami memang sudah berbicara dengan beberapa tim, tetapi saya pikir untuk 2018 terlalu dini untuk Syahrin di MotoGP," sambungnya.

"Sebaliknya, jika dia tetap fokus di Moto2 dan berusaha untuk selalu tampil di posisi lima besar, mungkin pada 2019 dia sudah tampil di MotoGP," papar Razali.

Prestasi Syahrin memang tidak terlalu mencolok. Namun, ia berhasil menembus 10 besar pada 2016 di kelas Moto2. (Crash)

Video: Federer Lolos ke Putaran Ketiga Wimbledon
 


(ASM)