Jelang MotoGP Mugello

Rossi: Perut dan Dada Saya Masih Sakit!

Achmad Firdaus    •    31 Mei 2017 22:35 WIB
motogp 2017
Rossi: Perut dan Dada Saya Masih Sakit!
Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Prancis (Foto: AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)

Metrotvnews.com, Mugello: Valentino Rossi menegaskan bahwa ia akan melakukan segala cara untuk bisa tampil pada seri keenam MotoGP di Mugello, Italia, Minggu 3 Juni nanti.

Rossi saat masih bertarung dengan waktu untuk kembali ke kondisi terbaik usai mengalami cedera pada dada dan perut. Cedera itu didapatnya saat berlatih motorcross di Cross Park Cavallara, yang berjarak 40 menit dari peternakannya di Tavullia, Italia, Kamis 25 Mei lalu.

Serangkaian tes pun harus dijalani pembalap 38 tahun ini untuk bisa tampil pada seri kandangnya. Terkini, ia harus lebih dulu menjalani tes medis sebelum diperbolehkan mengikuti sesi latihan bebas atau free practice, Jumat 2 Juni 2017.
 

Baca: Sebelum Tampil di Mugello, Rossi Harus Jalani Tes


"Rasa sakit di bagian perut dan dada masih cukup parah. Untungnya, kondisi saya terus membaik seiring berjalannya waktu dan itu memberikan perasaan yang positif jelang balapan di Mugello," ujar Rossi.

"Saya sangat ingin tampil di balapan dan saya masih terus bekerja untuk bisa secepatnya pulih. Itu memang tidak mudah tapi saya masih memiliki waktu beberapa hari untuk menjalani pemulihan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa berada di lintasan pada hari Minggu," tegasnya.
 

Baca juga: Sirkuit Mugello, Surga yang Kini Bikin Rossi Penasaran


Keinginan kuat Rossi untuk tampil di Mugello memang sangat beralasan. Selain ingin memuaskan tifosi setianya yang pastinya akan memadati sirkuit Mugello, The Doctor juga membutuhkan tambahan poin demi terus menjaga asa merebut gelar juara dunia.

Saat ini Rossi harus tercecer di posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan koleksi 62 poin. Dia terpaut enam poin dari Dani Pedrosa di posisi dua dan tertinggal 23 angka dari rival sekaligus rekan setimnya, Maverick Vinales di puncak klasemen.

Video: ?Milla Umumkan Skuat Timnas Indonesia Lawan Kamboja



(ACF)