Sirkuit Motegi

Rayakan HUT ke-20, Sirkuit Motegi Perpanjang Kontrak MotoGP

A. Firdaus    •    21 Agustus 2017 06:28 WIB
motogp 2017
Rayakan HUT ke-20, Sirkuit Motegi Perpanjang Kontrak MotoGP
Sirkuit Motegi (Foto: Motorsport)

Metrotvnews.com, Motegi: Salah satu sirkuit terbaik di Jepang, Motegi berhasil memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun untuk menggelar MotoGP. Dengan demikian, Sirkuit Motegi akan terus berada dalam kalender MotoGP hingga 2023.

Dorna memastikan kalau sirkuit yang menjadi kandang Honda ini akan bertahan setelah 20 tahun berpartisipasi menjadi saksi ajang balap bergengsi MotoGP.

Presiden Mobilityland Corp, Susumu Yamashita, selaku operator sirkuit mengaku senang untuk mengonfirmasi berita tersebut dan tetap menjadi tuan rumah Grand Prix Jepang.

Klik di sini: Posisi Indonesia Melorot di Peringkat Perolehan Medali SEA Games 2017

"Tahun ini merupakan tonggak sejarah untuk Twin Ring Motegi yang merayakan ulang tahun ke 20. Ini adalah kehormatan kami selaku panitia, sangat senang bisa mengumumkan perpanjangan kontrak MotoGP Jepang pada kesempatan istimewa tersebut," kata Yamashita.

"Kami merasa menjadi tuan rumah GP Jepang sangat penting; Bukan hanya untuk semua penggemar MotoGP yang datang untuk menyaksikan acara tersebut, namun juga sangat berharga bagi semua pabrikan yang terlibat," terangnya. 

Klik di sini: Sambangi Tim Sepak Takraw Putri, Menpora Beri Motivasi

Sementara itu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga sangat senang memperpanjang kontrak Sirkuit Motegi. Bukan hanya menjadi kandang Honda, Motegi juga menjadi favorit Yamaha dan Suzuki.

"Twin Ring Motegi adalah sirkuit kandang Honda dan GP Jepang adalah kandang untuk pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki, yang merupakan pelakon utama di kelas MotoGP," ujar Ezpeleta. 

"Beberapa yang paling penting di puncak Kejuaraan. Kami akan teruskan acara untuk meningkatkan nilai seri MotoGP," tegansya.

Sirkuit Motegi pertama kalinya menggelar MotoGP Jepang pada 1999. Namun sempat vakum pada periode 2000 hingga 2003.

Kemudian dari 2004 hingga saat ini Motegi selalu menjadi tuan rumah MotoGP Jepang. Dalam enam musim terakhir, Honda menjadi peraih kemenangan terbanyak dengan empat gelar.

Polo Air Putra Persembahkan Medali Perak
 


(FIR)