Alvaro Bautista Perpanjang Masa Bakti di Aspar

Rendy Renuki H    •    18 Juli 2017 09:08 WIB
motogp 2017
Alvaro Bautista Perpanjang Masa Bakti di Aspar
Alvaro Bautista (teamaspar.com)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Alvaro Bautista memperpanjang masa bakti di Aspar Team MotoGP. Pembalap Spanyol itu akan tetap memperkuat Aspar di musim 2018 mendatang.

Perpanjangan kontrak Bautista sekaligus mengakhiri spekulasi masa depannya. Ia dikabarkan sempat menjalin komunikasi dengan Aprilia sebelum menandatangani kontrak barunya.

"Saya senang akan menghabiskan satu musim lagi bersama Aspar Team. Ini adalah persatuan yang bisa membantu tim dan saya untuk tumbuh," ucap Bautista dilansir Motorsport, Selasa (18/7/2017).

(Baca: Rossi Sebut Jebolan VR46 Ini Bisa Menjadi Masalah Besar di MotoGP)


Bautista bergabung dengan Aspar pada awal 2017 lalu. Bersama tim satelit Ducati ini, ia menggeber motor Desmosedici GP16 dan akan memacu Desmosedici GP17 musim depan.

Kini, Bautista berada di peringkat ke-11 klasemen pembalap dengan mengoleksi 44 poin. Pembalap 32 tahun itu pun tercatat telah empat kali finis di posisi 10 besar gelaran MotoGP musim ini.

Hasil terbaiknya diraih saat finis di urutan keempat pada GP Argentina, 9 April lalu. Ia juga sempat memperkuat Aspar di kelas 125cc daan meraih gelar pada 2006 lalu, sebelum naik ke kelas 250cc dan promosi ke Aspar Team MotoGP.

Video: Bauke Mollema Juara Etape ke-15 Tour de France
 


(REN)