GP Prancis

Kata Vinales setelah Menang Duel dengan Rossi

Kautsar Halim    •    22 Mei 2017 00:05 WIB
motogp 2017
Kata Vinales setelah Menang Duel dengan Rossi
Maverick Vinales. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Le Mans: Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tampil menawan ketika melakoni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada Minggu 21 Mei. Saat itu, ia berhasil jadi juara setelah menang duel kontra rekan setimnya, Valentino Rossi.

Duel Vinales dan Rossi di Sirkuit Le Mans berlangsung sengit pada pengujung balapan. Saat itu, Rossi yang tinggal selangkah lagi menuju garis finis malah berhasil disalip Vinales dan terjatuh ketika mencoba membalasnya.

Sejatinya, Vinales memang punya modal bagus ketika memulai start dari urutan paling depan. Namun kondisi itu tidak mengendurkan semangat Rossi untuk memberikan perlawanan hebat ketika balapan tersisa beberapa putaran lagi.


Klik: Rossi dan Marquez Terjatuh, Vinales Nikmati Podium Pertama MotoGP Prancis


Diterangkan seusai balapan, upaya menyalip Rossi pada putaran akhir memang merupakan salah satu strategi Vinales. Pembalap asal Spanyol itu hanya tidak menyangka jika akhirnya Rossi terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. 

"Saya memang sengaja menunggu hingga lap terakhir karena tahu Valentino tidak akan menyerah begitu saja jika saya salip terlalu cepat," kata Vinales seperti dikutip crash.

"Saya juga turut bersimpati kepada para pembalap yang jatuh di lintasan. Insiden itu juga pernah saya rasakan ketika tampil di Austin dan rasanya benar-benar tidak menyenangkan," tambahnya.

Vinales menyelesaikan lap terakhir sambil menyalip Rossi dengan catatan waktu 1 menit 32.309 detik. Torehan itu membuat namanya tercatat sebagai pemilik waktu tercepat di Sirkuit Le Mans yang baru. 

Klik: Hasil Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Prancis

Bukan cuma sekadar menyalip Rossi di Sirkuit Le Mans, kemenangan Vinales juga telah menggeser The Doctor dari puncak klasemen sementara hingga ke posisi tiga. Saat ini, selisih Vinales unggul atas Rossi hingga 23 poin.

"Saya sangat lega ketika melintasi garis finis. Rasanya seperti meraih kemenangan pertama di Le Mans ketika masih tampil di kelas 125 cc. Kemenangan ini benar-benar sesuatu yang sangat istimewa," tutup Vinales. (crash)
 
 



(KAU)