MotoGP 2017

Kemenangan Sempurna Marc Marquez

Alfa Mandalika    •    11 September 2017 08:07 WIB
motogp 2017
Kemenangan Sempurna Marc Marquez
Marc Marquez. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Rimini: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara di MotoGP San Marino, Minggu 10 September. Ia mencatatkan waktu terbaik yakni 50 menit 41.565 detik.

Kendati mengaspal diwarnai guyuran hujan, Marquez tetap tampil impresif. Akan tetapi, Marquez harus mendapatkan perlawanan sengit dari Danilo Petrucci. Bahkan, Marquez baru bisa melewati Petrucci pada akhir balapan.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh Marquez. Apalagi, pada balapan sebelumnya Marquez gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Inggris.

Baca: Salip Petrucci pada Putaran Akhir, Marc Marquez Keluar sebagai Juara


"Setelah balapan terakhir saya kecewa, menjadi sangat penting untuk kembali tampil kuat dan karena itu saya banyak mengambil risiko pada akhir pekan ini, karena saya sadar Sirkuit Misano merupakan sirkuit yang butuh perjuangan," kata Marquez seperti dikutip Crash, Senin (11/9/2017).

"Sekarang saya merasakan hal yang luar biasa, kejuaraan ini sangat luar biasa dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.

Marquez menilai, kemenangan ini menjaga asa dirinya menjadi juara dunia. 

"Anda harus menyelesaikan balapan. Saya tahu, apabila saya terjatuh karena alasan tertentu dan Andrea Dovizioso finis di posisi kedua atau ketiga, maka kejuaraan akan sangat sulit. Namun, pada akhirnya Anda perlu memahami atau menangani tekanan semacam ini," tutur Marquez. (Crash)

Video: Marc Marquez Sukses Rebut Podium Juara di MotoGP San Marino
 


(ASM)