MotoGP San Marino

Salip Petrucci pada Putaran Akhir, Marc Marquez Keluar sebagai Juara

Kautsar Halim    •    10 September 2017 20:44 WIB
motogp 2017
Salip Petrucci pada Putaran Akhir, Marc Marquez Keluar sebagai Juara
Marc Marquez. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Rimini: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu 10 September. Ia finis terdepan dengan catatan waktu 50 menit 41,565 detik.

Jalannya balapan berlangsung sengit di bawah guyuran hujan. Sakit sulitnya balapan tersebut, terdapat enam pembalap yang gagal melanjutkan lomba. Mereka semua adalah Tito Rabat, Andrea Iannone, Sam Lowes, Aleix Espargaro, Hector Barbera dan Jorge Lorenzo.


Klik: Sempat Terjatuh, Marc Marquez Tetap Tercepat saat Pemanasan


Marquez memang mampu menjadi juara, namun tren positif itu baru didapat setelah berduel sengit dengan Danilo Petrucci yang mendominasi posisi terdepan di sepanjang balapan. Baby Alien--julukan Marquez baru mampu menyalip Petrucci ketika balapan tersisa satu lap.

Maverick Vinales yang diuntungkan dengan pole position belum bisa bersaing dengan baik. Pembalap Movistar Yamaha itu gagal naik podium karena finis di urutan keempat dengan selisih waktu hingga 16.559 detik dengan Marquez.
 

Klik: Bos Yamaha Sebut Ada Kemungkinan Rossi Tampil di Aragon

  Momen heroik tercipta ketika para pembalap mulai melintasi garis finis. Saat itu, Johann Zarco harus mendorong motornya yang mogok sambil berlari untuk menyelesaikan balapan. Imbas kejadian itu, Zarco terpaksa finis diurutan paling buncit.

Hasil MotoGP San Marino cukup berpengaruh terhadap kondisi klasemen sementara. Saat ini, Marquez bertengger di urutan pertama meski sama-sama memiliki 199 poin dengan Andrea Dovizioso, sedangkanVinales berada di urutan tiga dengan kumpulan 183 poin.

 


(KAU)