Sirkuit Jerez

Sirkuit Jerez Siap Berpoles usai Dapat Dana dari Pemda Setempat

A. Firdaus    •    05 Juli 2017 19:55 WIB
motogp 2017
Sirkuit Jerez Siap Berpoles usai Dapat Dana dari Pemda Setempat
Sirkuit Jerez (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jerez: Sirkuit Jerez di Spanyol memang menjadi arena favorit bagi para pembalap. Bahkan, sirkuit ini secara rutin ditunjuk Dorna sebagai sirkuit resmi, baik itu menggelar balapan maupun uji coba.

Namun, keluhan mulai muncul dari para pembalap lantaran kondisi permukaan yang mulai usang. Hasilnya keluar sejumlah isu yang membuat sirkuit ini terancam dihentikan untuk menggelar balapan.

Mendengar situasi tersebut, kabarnya Pemerintah Daerah (Pemda) Jerez siap menyelamatkan nasib sirkuit kebanggan mereka. Pihak Pemda mau mengeluarkan dana sebesar 1 juta Euro untuk memoles sirkuit sepanjang 4.428 km tersebut.

Klik di sini: Komandan Kontingen Indonesia Pastikan Fasilitas di Malaysia

Sirkuit Jerez mulai menggelar balapan pada 1985 untuk balapan Formula 1 GP Spanyol. Pada 1994, sirkuit Jerez menjadi tuan rumah GP Eropa.

Selain menjadi tuan rumah balapan di F1 dan MotoGP, sirkuit Jerez juga menjadi wadah digelarnya Superbike dan Formula 2. Sehingga tak ayal, sirkuit ini begitu sibuk menggelar balapan.

Terakhir kali sirkuit ini mengalami renovasi pada 2008. Sehingga menimbulkan beberapa permukaan yang dinilai tak ayal untuk menggelar balapan maupun ajang uji coba.

Peter Sagan Menangi Etape III Tour De France
 


(ASM)