MotoGP Inggris

Dovizioso Terkejut Pimpin Balapan di MotoGP Inggris

Alfa Mandalika    •    28 Agustus 2017 13:02 WIB
motogp 2017
Dovizioso Terkejut Pimpin Balapan di MotoGP Inggris
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso terkejut bisa menjuarai MotoGP Inggris 2017, Minggu 27 Agustus. Sebab, dia memulai balapan dari posisi keenam.

Bahkan, Dovizioso sempat memprediksi Marc Marquez yang akan keluar sebagai juara. Namun, Marquez tidak mampu menyelesaikan balapan lantaran terjadi masalah pada motornya.

Dovi perlahan tetapi pasti terus menempel ketat Valentino Rossi yang sempat memimpin balapan. Akhirnya, ia bisa menyalip Rossi dan mengamankan kemenangan.

Baca: Valentino Rossi Isyaratkan Belum Mau Pensiun dari MotoGP


"Saya menempatkan diri saya di posisi yang tepat pada saat yang tepat," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Senin (28/8/2017). 

"Saya sedikit terkejut, tetapi sebelum balapan saya punya perasaan yang baik setelah melakoni pemanasan, tetapi tidak untuk memenangkan perlombaan," sambungnya.

Baca: Tersisa Enam Balapan MotoGP, Ini Janji Valentino Rossi


Dovi menilai, kejadian yang menimpa Marquez menguntungkan dirinya. Apabila Marquez masih bertahan, maka kans menjadi juara kian sengit.

"Saya berharap Honda bisa komptitif saat balapan. Tetapi, hal itu tidak terjadi. Hal itu membuat saya mendapatkan kesempatan baik sampai akhir lomba. Padahal, di beberapa tikungan saya kurang impresif," tutur Dovi. (Crash)

Video: Indonesia Tambah Perak dan Perunggu dari Balap Sepeda
 


(ASM)