MotoGP Inggris

Gagal Finis di Silverstone, Marquez: Saya Tidak Beruntung

Patrick Pinaria    •    29 Agustus 2017 15:35 WIB
motogp 2017
Gagal Finis di Silverstone, Marquez: Saya Tidak Beruntung
Marc Marquez (Foto: AFP/Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Silverstone: Marc Marquez harus mengakhiri balapannya pada MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus, secara dramatis. Sempat bersaing di urutan terdepan, pembalap asal Spanyol tersebut harus gagal finis.

Kegagalan tersebut dialami Marquez karena motornya mengalami kerusakan mesin pada lap kedelapan. Ketika itu, motornya mengeluarkan asap sehingga ia harus menghentikan lajunya.

Marquez sangat kecewa melihat hasil tersebut. Apalagi, ia juga sempat berada di urutan kedua sebelum mengalami masalah pada motornya.

Baca: Jonatan Christie Sumbang Emas untuk Indonesia

"Sungguh sial pada balapan ini. Sebab, saya merasa tampil impresif saat mengendarai motor. Saya berusaha mengatur waktu pada balapan dan menunggu kesempatan hingga putaran terakhir," ujar Marquez.

"Tetapi, ini adalah pertama kalinya saya mengalami masalah pada mesin. Awalnya, mesinnya terlihat sempurna. Tetapi, tiba-tiba, mesin mengalami beberapa masalah mekanis," tambahnya.

Baca: Alami Kerusakan Mesin, Verstappen Frustrasi

"Kami memiliki keunggulan kecil sebelum balapan ini. Sebagai pengendara, Anda tidak ingin kehilangan keuntungan dengan cara ini. Tetapi, ini adalah bagian dari balap dan bisa kapan saja terjadi," tutur Marquez.

Kegagalan finis pada MotoGP Inggris membuat posisi Marquez di klasemen pembalap sementara turun. Ia kini berada di posisi kedua dengan mengoleksi 174 poin dan terpaut sembilan poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen. (Crash)


Video: Perolehan Medali Sementara SEA Games 2017

 


(ASM)