MotoGP 2017

Lorenzo Sudah Mulai Konsisten Bersama Ducati

A. Firdaus    •    30 Agustus 2017 23:25 WIB
motogp 2017
Lorenzo Sudah Mulai Konsisten Bersama Ducati
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Meski belum bisa menunjukkan tajinya sebagai juara dunia, Jorge Lorenzo menganggap penampilannya telah menunjukkan konsistensi bersama Ducati.

Hal itu bisa ia buktikan setelah melihat kinerjanya pada dua seri terakhir. Seperti pada GP Austria dan GP Inggris akhir pekan ini. Di mana ia selalu finis di lima besar.

"Ya, memang benar kalau di dua GP itu adalah yang terbaik bagi saya pada musim ini. Saya lebih dekat, satu posisi lebih buruk, tapi tiga detik lebih baik. Kami semakin dekat, saya merasa jauh lebih percaya diri dengan motor ini," ujar Lorenzo.

Klik di sini: Tampak Kelelahan, Victoria Beckham Tetap Temani Putranya Saksikan US Open

"Saya tahu motornya jauh lebih baik, terutama untuk mengelola degradasi ban. Sampai saat ini saya membuka gas lebih mirip dengan yang saya lakukan bersama Yamaha, tapi dengan motor ini Anda harus sedikit berubah untuk memenangkan perlombaan," terangnya.

Sementara itu Andrea Dovizioso yakin kedatangan Lorenzo di Ducati tahun ini memiliki peran dan dampak besar bagi Ducati. Terutama bersaing di papan atas.

Klik di sini: Jusuf Kalla Siapkan Rencana Dongkrak Prestasi Asian Games

"Kru saya bekerja sangat baik selama musim ini, juga tahun lalu, tapi tahun ini kami jauh lebih baik. Kedatangan Jorge juga membantu mengonfirmasi kepada para teknisi bagaimana kondisi motornya," ujar Dovizioso.

Dovizioso sendiri saat ini berhasil memuncaki klasemen dengan 183 poin. Sementara Jorge Lorenzo terpaku di posisi ketujuh klasemen lantaran baru mengumpulkan 90 angka.

Owi/Butet Harapkan Regenerasi Atlet Bulu Tangkis
 


(ACF)