MotoGP 2017

Ayah Rossi Bicara Peluang Comeback Anaknya di Aragon

Rendy Renuki H    •    19 September 2017 11:24 WIB
motogp 2017
Ayah Rossi Bicara Peluang Comeback Anaknya di Aragon
Valentino Rossi (AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Misano: Valentino Rossi tengah mengukur kemampuan dirinya usai mengalami patah tulang akhir Agustus lalu dengan melakoni tes privat di Sirkuit Misano, Italia, Senin 18 September lalu.

Tes privat itu diakui sang ayah Graziano Rossi sebagai peluang comeback anaknya tampil di seri Aragon, 24 September mendatang. Rossi yang mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya disarankan dokter berisitirahat 30 hingga 40 hari.

Namun, rider berjuluk The Doctor itu 'membandel' dan melakukan beberapa putaran di Sirkuit Misano. Sang ayah pun mengatakan jika kondisi Rossi kian membaik, ia bisa datang ke Aragon dan memanfaatkan sesi latihan bebas pertama untuk mengukur kemampuan.

(Baca: Usai Patah Tulang, Rossi Jalani Tes Privat di Misano)


"Dengan sedikit putaran (di Misano), ia tidak bisa menentikan apakan memungkinkan kembali di seri Aragon.Rencananya, ia akan kemblai ke Misano besok (Selasa 19 September waktu setempat)," ungkap Graziano dilansir Motorsport.com.

"Kami berharap ada beberapa waktu bisa dimanfaatkan saat hujan berhenti. Jadi Valentino bisa kembali ke trek dan melihat apakah perjalanan ke Aragon memungkinkan atau tidak," sambung ayahnya.

Rossi kembali menggeber motor setelah insiden kecelakaan di tes motorcross Enduro 18 hari lalu. Sebelumnya, bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan Rossi hanya akan membalap di Aragon jika ia merasa berpeluang merebut posisi lima besar.

Video: Penuh Drama, 3 Pembalap Jadi Korban di GP Singapura
 


(REN)