Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Rep. Ceko

Kautsar Halim    •    06 Agustus 2018 09:02 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Rep. Ceko
Suasan Balapan MotoGP Republik Ceko. (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Brno: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memang hanya finis ketiga di ajang MotoGP Republik Ceko, Minggu 5 Agustus. Tapi, pencapaian itu sudah cukup untuk memperkokoh diri sebagai pemuncak klasemen sementara.

Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 181 poin. Legenda Yamaha, Valentino Rossi, ia tinggalkan dengan jarak 49 poin, sedangkan Doviziozo naik ke urutan tiga.

Dovizioso keluar sebagai juara di MotoGP Rep. Ceko dan berhak mendapat tambahan 25 poin. Namun, pencapaian itu masih belum bisa membuatnya  menyalip posisi Rossi yang hanya finis keempat.

Klik: Ducati Dominan, Dovizioso Juara MotoGP Republik Ceko

Meski belum bisa menyalip Rossi, setidaknya pembalap Ducati tersebut sukses menggeser posisi Maverick Vinales yang juga pembalap Yamaha. Salah satu penyebabnya dikarenakan Vinales sempat terjatuh hingga akhirnya gagal finis.

Gagal finisnya Vinales juga sebuah keuntungan bagi Jorge Lorenzo yang berhasil finis di urutan kedua. Pasalnya, dia berhak naik ke posisi lima dan hanya berselisih 4 poin saja dengan Vinales yang berada di posisi empat.

Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, hanya mendapat tambahan 2 poin karena finis di urutan ke-14. Pencapaian itu membuatnya berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Vinales tidak sendirian menjadi pembalap yang gagal meraih poin lewat ajang MotoGP Rep. Ceko. Pasalnya, masih ada lima pembalap lainnya yang gagal finis, yakni Pol Espargaro, Esteve Rabat, Bradley Simth, Scott Redding dan Stefan Bradl.  





(KAU)