MotoGP 2018

Kesan Rossi usai Naik Podium di MotoGP Prancis

M. Rizky Adhestian    •    21 Mei 2018 13:23 WIB
MotoGP 2018
Kesan Rossi usai Naik Podium di MotoGP Prancis
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Le Mans: Valentino Rossi kembali naik podium pada MotoGP Le Mans Prancis 20 Mei tadi malam. Pembalap Movistar Yamaha itu mengapresiasi keberhasilan pengembangan motornya pada sektor akselerasi dan grip.

Perlahan tapi pasti, Rossi yang memulai balapan dari grid kesembilan terus memperkecil jarak para rider di depannya. Jatuhnya Andrea Iannone, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso sedikit mempermudah The Doctor mendaki posisi depan.

Puncak kecepatan Rossi terjadi ketika ia menyalip Lorenzo untuk merebut urutan ketiga. Alhasil, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu mampu finis di podium ketiga, di belakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Baca: Finis di Urutan Keenam, Lorenzo Salahkan Tangki Bensin Ducati


"Kemarin kami bekerja keras dan membuat beberapa modifikasi di motor saya. Itu bekerja dengan baik dan membuat banyak perkembangan," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 21 Mei 2018. 

"Akselerasi dan gripnya semakin membaik. Saat lap pemanasan juga tidak begitu buruk. Kecepatan saya bagus dan saya mendapat urutan kelima," sambungnya.

Ini merupakan podium kedua Rossi pada kejuaraan musim 2018. Pembalap berusia 39 tahun itu kini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 56 poin. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Jalani Latihan Perdana


(ASM)