Jelang MotoGP Argentina

Pedrosa Pimpin Latihan Bebas Pertama GP Argentina

Achmad Firdaus    •    06 April 2018 22:30 WIB
MotoGP 2018
Pedrosa Pimpin Latihan Bebas Pertama GP Argentina
Dani Pedrosa saat beraksi di FP1 MotoGP Argentina (Foto: AFP PHOTO / Juan MABROMATA)

Termas de Rio Hondo: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa tampil apik pada sesi latihan bebas perdana MotoGP Argentina. The Little Spaniard berhasil mencatatkan waktu terbaik di sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat 6 April 2018.

Pedrosa menorehkan waktu terbaik 1 menit 40,303 detik pada putaran ke-17 dari total 18 lap yang dilahapnya. Catatan waktu tersebut berhasil mengungguli catatan waktu terbaik pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dengan selisih 0,083 detik.

Berbeda dengan Pedrosa, rekan setimnya Marc Marquez tampak kesulitan menemukan performa terbaiknya. Kehadiran aspal baru di beberapa bagian lintasan membuat Marquez hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,781 detik. Catatan waktu itu hanya menempatkannya di posisi enam pembalap tercepat.
 

Baca: Crutchlow Bantah Merapat ke Repsol Honda


Selain Marquez, beberapa pembalap top lain juga cukup kesulitan menggeber motornya secara maksimal di sesi latihan bebas pertama yang berlangsung dalam kondisi panas itu.

Pemenang seri pembuka Andrea Dovizioso misalnya. Pembalap andalan Ducati itu hanya mampu menempati posisi delapan. Ia berada di belakang Valentino Rossi dari tim Yamaha yang berada di posisi tujuh.
 

Baca juga: Connor McGregor jadi Buronan Polisi New York


Dalam beberapa jam ke depan, para pembalap akan kembali beraksi di Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk menjalani sesi latihan bebas kedua atau Free Practice 2, Jumat sore atau Sabtu dini hari WIB. 

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Argentina:


Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Strategi Sean Gelael di Seri Perdana Formula





(ACF)