MotoGP 2018

Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

M. Rizky Adhestian    •    17 Mei 2018 18:47 WIB
MotoGP 2018
Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki
Alex Rins (Foto: AFP / MOHD RASFAN)

Hamamatsu: Alex Rins memperpanjang masa baktinya dengan Suzuki Ecstar hingga musim 2020. Pembalap asal Spanyol itu sekaligus mengapresiasi dukungan yang diberikan Suzuki saat menjalani masa sulit pada debutnya. 

Masa depan Rins di Suzuki diprediksi akan berlanjut. Terlebih, ketika Rins memberikan podium pertama bagi Suzuki di Grand Prix Termas del Rio Hondo, Argentina.

Namun, yang menjadi spesial bagi Rins adalah saat Suzuki tetap mendukungnya kala ia diterpa badai cedera pada musimnya sebagai rookie pada 2017. Pembalap berusia 22 tahun itu bahkan terpaksa melewatkan lima balapan.

Baca: Rossi: Di Atas Kertas, Yamaha Harusnya Sangat Cepat di Le Mans


"Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini. Sejak saya masih di Moto2 dan ingin ke MotoGP, Suzuki selalu menjadi yang paling menarik bagi saya," kata Rins.

"Debut saya tahun lalu sangat rumit. Ada cedera punggung, lalu pergelangan kaki, dan yang terakhir tangan. Tapi saya selalu merasakan kepedulian dan dukungan Suzuki beserta seluruh kru," sambungnya.

Sementara itu, belum ada kejelasan untuk masa depan Andrea Iannone bersama Suzuki. Padahal, pembalap asal Italia itu sudah menyumbangkan dua podium untuk timnya sejauh musim 2018. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal


(ASM)