Memanas, Rossi Sebut Marquez 'Rusak MotoGP'

Gregah Nurikhsani Estuning    •    09 April 2018 07:47 WIB
MotoGP 2018
Memanas, Rossi Sebut Marquez Rusak MotoGP
Insien terjatuhnya Rossi oleh Marquez. (Foto: Crash)

Termas de Río Hondo: Kesal karena disenggol Marc Marquez pada balapan seri Argentina, Valentino Rossi mengatakan jika pembalap asal Spanyol itu menghancurkan MotoGP.

Kedua pembalap yang total memiliki 11 gelar juara itu sebenarnya dikenal sebagai sahabat baik di luar trek. Namun, hubungan keduanya mungkin bakal renggang menyusul insiden yang membuat Rossi terjatuh.

The Doctor jatuh di tikungan 13 beberapa lap jelang garis finis. Beruntung, ia masih bisa melanjutkan balapan meski akhirnya cuma berada di tangga ke-19.

Klik: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina

"Ini situasi yang sangat buruk, dia telah merusak olahraga kami. Mengapa? Sebab ia tak punya resepk dengan rival-rivalnya, tidak pernah," ujar Rossi berapi-api usai balapan dikutip dari Motorsport.com.

"Saat Anda di atas trek dengan kecepatan 300 kilometer, Anda harus menghormati rival Anda, harus kuat, capai maksimum, tapi kalau seperti ini sudah kelewatan," tukasnya lagi.

Rossi bahkan secara terbuka mengklaim jika The Baby Alien melakukan hal berbahaya dengan sengaja. Saking kesalnya, pembalap asal Italia itu memang berniat menjatuhkan pembalap lain.

"Anda boleh melakukan kesalahan dalam pengereman, menyenggol pembalap lain, itu biasa terjadi dalam balapan. Tapi, sejak Jumat kemarin, dia sudah menunjukkan etika buruk. Dia melaju ke arah empat pembalap dengan sengaja," sambungnya.

"Itu bukan kesalahan, dia melaju ke kaki (pembalap lain), masuk ke sela antara kaki dan motor supaya terjatuh. Ya, dia ingin Anda terjatuh," kata Rossi.

Marquez sendiri berhasil finis di tangga kelima. Namun, karena penalti 30 detik, ia harus rela turun ke posisi 18.

Klik: Sean Gelael Raih Enam Poin di Bahrain
 


(KAU)