Jorge Lorenzo

Dovizioso Anggap Lorenzo tak Cocok dengan Ducati

M. Rizky Adhestian    •    29 Mei 2018 15:33 WIB
MotoGP 2018
Dovizioso Anggap Lorenzo tak Cocok dengan Ducati
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Bologna: Performa Jorge Lorenzo bersama Ducati belum kunjung memuaskan. Menurut rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, pembalap berusia 31 tahun itu tidak cocok dengan Ducati.

Lorenzo bergabung bersama Ducati pada 2017 lalu setelah sembilan tahun gemilang bersama Yamaha. Namun, peraih empat gelar juara dunia itu kesulitan meneruskan performa terbaiknya dengan motor Desmosecidi milik Ducati.

Ducati juga belum kunjung mendapatkan podium dari Lorenzo. Sementara itu, Dovizioso sudah menorehkan tujuh kemenangan terhitung sejak musim lalu dan telah menjadikan dirinya salah satu pesaing gelar juara dunia.

Menurut Dovizioso, Lorenzo mempunyai karakteristik balapan yang kuat. Akan tetapi, menurutnya hal tersebut tidak sesuai ketika menunggangi Ducati.

"Untuk menjadi kuat di MotoGP saat ini sangat sulit karena banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Saya tidak ingin terlalu detil, tetapi Jorge (Lorenzo) terbiasa berkendara dengan satu tipe motor," kata Dovizioso.

"Dia tahu betul bagaimana cara berkendara dan cara balapan. (Tetapi) Pendekatannya tidak berhasil di Ducati," sambungnya.

Lorenzo saat ini terpuruk di urutan ke-14 sementara setelah melewati lima balapan musim 2018. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi keenam pada Grand Prix Le Mans 20 Mei lalu. (Motorsport)

Sean Gelael Tatap Balapan Seri Prancis



(FIR)