MotoGP Italia

Rossi Ragu Bisa Memperebutkan Gelar Juara

M. Rizky Adhestian    •    04 Juni 2018 15:07 WIB
MotoGP 2018
Rossi Ragu Bisa Memperebutkan Gelar Juara
Valentino Rossi (Foto: AFP/ Tiziana Fabi)

Mugello: Valentino Rossi merasa belum cukup cepat untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia MotoGP musim 2018. Meski begitu, pembalap Yamaha Movistar itu kini hanya berjarak 23 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

Kejayaan Rossi di sirkuit Mugello pada GP Italia Minggu 3 Juni kemarin masih terasa. Pembalap Yamaha itu kembali meraih posisi pole sejak 2016 lalu.

Akan tetapi, memulai balapan dari posisi pertama tak membuat The Doctor menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Ia hanya mampu menaiki podium ketiga usai bertarung hebat dengan Andrea Iannone, Alex Rins, dan Danilo Petruci untuk posisi tersebut.

Prestasi Rossi di kandang tadi malam membuat posisinya semakin menjadi ancaman bagi Marquez di klasemen sementara. Namun, hal tersebut belum cukup membuatnya percaya diri dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Baca: Petrucci Sebut Marquez Harus Dihukum


"Tidak juga, menurut saya pribadi," kata Rossi ketika ditanya apakah ia merasa sebagai pesaing kuat perebutan gelar juara. 

"Karena untuk bertarung di perebutan gelar juara, kami harus lebih cepat," kata Rossi.

"Jika Anda melihat klasemen, 23 poin memang tidak banyak. Saya dan seluruh rekan tim Yamaha akan memberikan semaksimal mungkin. Tetapi, saat ini saya belum cukup cepat untuk pertarungan gelar juara," ujar Rossi.

Marquez memang sangat merugi usai jatuh dan finis tanpa mendapat poin di GP Italia tadi malam. Namun, posisinya tetap aman di puncak dengan raihan 95 poin. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Alami Kecelakaan, Michele Pirro Dirawat di Rumah Sakit


(ASM)