Persiapan MotoGP 2017

Suzuki Girang Iannone Responsif Riset Evolusi GSX-RR

Ahmad Garuda    •    30 November 2016 16:41 WIB
tes motogp
Suzuki Girang Iannone Responsif Riset Evolusi GSX-RR
Andrea Iannone responsif berikan masukan ke tim Suzuki. Michelin

Metrotvnews.com, Jerez: Andrea Iannone langsung membuktikan bahwa Ia punya talenta terbaik yang bisa diandalkan oleh Suzuki Racing. Bahkan Ia langsung bisa memberikan feedback terbaiknya untuk mempercepat riset evolusi GSX-RR yang bakal jadi tunggangannya musim depan.

"Ia punya impresi yang sangat bagus ketika menunggangi motor tersebut untuk pertama kali. Tentunya kami juga sudah tahu bahwa Ia tampil sangat cepat. Apalagi dalam hal analisa teknis hingga beberapa hal detail lainnya, Ia juga sangat cukup tanggap. Ia memberikan kami feedback yang sangat positif, makanya kami akan coba menggunakan semua yang Ia utarakan itu untuk melakukan evolusi terbaik motor ini," beber Manajer tim Suzuki Racing, Davide Brivio.

Dari impresi dan ungkapan awal yang dilontarkan Iannone, Brivio mengambil kesimpulan bahwa Ia sangat senang dengan basis karakter motor ini. Terutama kecepatan di tikungan. Tapi Ia juga tak menutup anggapan bahwa tahun banyak hal yang harus Ia kerjakan untuk memaksimalkan performa GSX-RR ini nantinya.

"Rencana awal pengembangan GSX-RR ini kami fokuskan untuk improvisasi performa mesin yang masih lemah di zona akselerasi. Sistem elektronik juga masih akan ada perbaikan dan akhirnya kami akan melakukan finalisasi paket motor 2017 sebelum diuji coba lagi di sesi tes awal musim 2017."

Brivio pun optimis, bahwa paket motor Suzuki untuk 2017 bakal lebih digdaya. Dibantu dengan performa terbaik Iannone yang punya mental petarung, rasanya mereka bisa sukses meraih kemenangan dan bertarung konsisten merebut posisi finish podium.


(UDA)