Valentino Rossi

Fan Korban Tendangan Rossi Siap Layangkan Tuntutan

A. Firdaus    •    14 November 2016 23:15 WIB
valentino rossimotogp 2016
Fan Korban Tendangan Rossi Siap Layangkan Tuntutan
Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi nampaknya akan berurusan dengan hukum, setelah fan wanita yang ditendangnya bakal melayangkan tuntutan kepadanya.

Rossi yang pada akhir pekan lalu finis di posisi keempat GP Valencia, terlibat dalam sebuah insiden dengan fan wanita. Menggunakan motor matic-nya, rider berjuluk The Doctor itu menendang wanita yang belum lama ini diketahui bernama Ana Cabanillas.

Baca juga: Lagi, Valentino Rossi Melakukan Aksi Tendangan

"Saya sudah melihat videonya dan itu hanya menunjukkan bagian akhirnya saja. Yang terpenting, saya sudah meminta maaf kepada wanita itu. Saya berharap, dia baik-baik saja, tetapi saya pikir situasi di paddock sangat padat. Setiap saya mau ke garasi, ada banyak orang yang ingin mengambil foto atau mencoba mengambil topi. Saya sudah mengatakan hal ini untuk beberapa bulan terakhir," kata Rossi seperti disadur GPone, Senin (14/11/2016). "Pada saat itu, saya sedang keluar dari sejumlah orang yang ingin menampar. Namun, saya langsung menghampiri wanita itu dan meminta maaf padanya. Kejadian banyak orang seperti itu tidak hanya di Valencia, tetapi di berbagai seri banyak orang berada di paddock. Ini masukan buat GP, bahwa bukan hal yang buruk untuk membuat seorang pembalap bergerak dari satu sisi paddock ke lainnya dengan tanpa gangguan," tutur Rossi.

Meski Rossi sudah menyatakan permintaan maaf, namun fan asal Puerto de Santa Maria itu tetap akan melayangkan tuntutan kepada juara dunia MotoGP 7 kali ini. Hal itu dilakukan setelah ia melihat video yang kini menjadi viral dan mengundang banyak komentar dari para netizen.

Baca juga: Rossi Yakin Lorenzo Bakal Tangguh Pakai Ducati


"Jika bukan karena disengaja saya akan menerima permintaan maaf, tapi setelah menonton video saya akan mengajukan tuntunan, karena bukan hanya tendangan, tapi ia juga memukul saya dengan siku dan dia melakukannya dengan sengaja. Dan Anda tidak bisa mentolerir itu," ujar Cabanillas kepada COPE radio.

Video Juara GP Valencia, Jorge Lorenzo Beri Kado Perpisahan
 


(RIZ)