Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jepang

Kautsar Halim    •    21 Oktober 2018 13:51 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jepang
Marc Marquez. (Photo by Martin BUREAU / AFP)

Jakarta: Marc Marquez menyegel gelar juara setelah finis pertama di ajang MotoGP Jepang. Koleksi poin miliknya tak akan mampu dikejar  rival-rivalnya meskipun masih ada empat seri yang tersisa pada musim ini.

Marquez sukses berada di puncak klasemen dengan koleksi 296 poin. Jumlah itu sudah berselisih 102 poin dengan Andrea Dovizioso yang menjadi pesaing terberatnya belakangan ini.

Tadinya, Dovizioso berpeluang besar menunda kemenangan Marquez. Tapi dia malah tergelincir di salah satu tikungan Sirkuit Motegi ketika balapan tersisa dua putaran lagi.

Klik: Dovizioso Tergelincir, Marquez Juara MotoGP 2018

Johann Zarco finis keenam di MotoGP Jepang yang artinya mendapat tambahan 10 poin. Torehan itu membuatnya naik dua peringkat dengan berada di posisi keenam klasemen sementara.

Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales finis di posisi empat dan tujuh. Pencapaian itu tetap membuat keduanya berada di urutan tiga dan empat klasemen sementara.

Klik: Marquez Merosot, Dovizioso Pimpin Balapan GP Jepang

Persaingan merebut gelar juara memang telah usai. Namun, empat seri yang tersisa bakal tetap menarik karena selisih poin para pembalap lainnya yang cukup ketat untuk mengejar gelar runner up.

Dovizioso yang kini menjadi runner up sedang dibayang-bayangi oleh enam pembalap. Beberapa di antaranya adalah Rossi, Cal Crutchlow, dan Jorge Lorenzo.

Berikut klasemen pembalap usai MotoGP Jepang:





(KAU)