Tes Pramusim MotoGP 2019 di Qatar

Marquez Ingin Tempa Ketahanan Tubuh pada Hari Terakhir Tes

Kautsar Halim    •    25 Februari 2019 11:59 WIB
tes motogpMotoGP 2019
Marquez Ingin Tempa Ketahanan Tubuh pada Hari Terakhir Tes
Marc Marquez. (JOSE JORDAN / AFP)

Lusail: Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, punya misi berbeda saat melakoni hari ketiga tes pramusim MotoGP di Qatar, Senin 25 Februari waktu setempat. Dia mengklaim ingin fokus dengan ketahan tubuh.

Marquez melakoni tes pramusim hari ketiga dengan kondisi bahu kiri yang belum terlalu pulih dari cedera. Salah satu imbasnya adalah hasil tes hari pertama yang tidak terlalu bagus karena finis di urutan ke-10.

Pada tes hari kedua, performa Marquez sudah membaik. Dia bisa berada di urutan kelima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.004 detik atau hanya berselisih 0.411 detik dengan Alex Rins yang menjadi pembalap tercepat.
 

Klik: Tim Putra PB Djarum Juara Superliga Badminton 2019


Merasa puas dengan catatan waktu dan performa motornya pada hari kedua, Marquez pun memutuskan untuk mengemban misi berbeda pada hari ketiga, yakni menjajal ketahanan tubuh ketika balapan dengan kondisi bahu yang masih cedera.

"Bangun tidur pagi ini, bahu terasa lebih sakit ketimbang hari sebelumnya. Tapi ketika berada di motor tidak terlalu menjadi masalah. Meski begitu, lihat saja besok apakah malah lebih baik atau makin buruk," kata Marquez seusai tes hari kedua di Qatar.

"Jadi, uji coba besok (hari ketiga) memang bukan untuk mencari batasan waktu dalam balapan. Tapi, lebih kepada sejauh mana saya bisa bertahan di lintasan dengan kondisi seperti ini," tambah juara dunia tujuh kali tersebut.

Marquez masih punya cukup waktu agar pulih total dari cedera bahu yang menimpanya. Sebab, seri pertama MotoGP 2019 yang juga bergulir di Qatar akan dimulai sekitar dua pekan lagi. (motogp.com)



(KAU)