MotoGP Aragon

Dikritik Pedrosa, Rossi: Dia Balapan Saja Sendirian!

Patrick Pinaria    •    25 September 2017 14:56 WIB
motogp 2017
Dikritik Pedrosa, Rossi: Dia Balapan Saja Sendirian!
Valentino Rossi (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi nyaris terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa pada balapan MotoGP Aragon, Minggu 24 Agustus. Ketika itu, keduanya hampir bertabrakan pada lap ke-16.

Awalnya, Pedrosa ingin menyalip Rossi di sisi kiri. Kemudian, Rossi mencoba untuk menutup pergerakan Pedrosa. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut tetap nekat untuk menyalip Rossi dan nyaris bersenggolan.

Rossi pun mendapat kritikan dari Pedrosa. Ia dinilai terlalu berlebihan saat menutup Pedrosa. 

Baca: Hamilton Enggan Mengejar Rekor Juara Schumacher

Namun, Rossi menolak tanggapan Pedrosa. Menurutnya, upayanya untuk menutup Pedrosa sudah dilakukan dengan baik dan wajar.

"Anda tahu, jika ia tidak senang, Pedrosa bisa balapan sendiri, saya pikir! Inilah yang saya pikirkan, karena setiap pembalap melakukan hal sama pada saya saat mereka ingin menyalip, terutama pada lap terakhir," ujar Rossi.

Baca: Hikmah di Balik Kekalahan Lee Chong Wei atas Axelsen

"Mungkin jaraknya sekitar satu meter lebih. Saya tidak tahu. Mungkin pembalap ini berpikir mereka memiliki lintasan sendiri," tambahnya.

Rossi harus puas finis di peringkat kelima pada balapan tersebut. Hasil ini membuat Rossi turun ke posisi kelima klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 168 poin. Ia terpaut dua poin dari Pedrosa yang finis di posisi kedua. (Crash)


Video: Tiba di Tanah Air, Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017 Disambut Menpora

 


(ASM)