MotoGP 2017

Andrea Iannone telah Menyia-nyiakan Bakatnya

A. Firdaus    •    22 Juli 2017 11:07 WIB
motogp 2017
Andrea Iannone telah Menyia-nyiakan Bakatnya
Pembalap Suzuki Andrea Iannone (Foto: @andreaiannone29)

Metrotvnews.com, Coventry: Andrea Iannone disebut telah menyia-nyiakan bakatnya, mengingat hasil buruk sepanjang paruh pertama MotoGP musim 2017. Kondisi itu dikatakan oleh salah satu mantan rekan setimnya, Cal Cruthclow.

Setelah empat tahun mengendarai Ducati, Iannone hengkang ke Suzuki untuk menggantikan posisi Maverick Vinales. Namun, sejak bergabung bersama tim asal Jepang tersebut, Iannone mengalami penurunan performa.

Pembalap asal Italia itu gagal finis pada tiga balapan di tahun ini. Posisi terbaiknya adalah finis ketujuh yang dia lakukan di Sirkuit Austin. Kondisi itu membuat Iannone kini berada di urutan ke-16 dengan baru mengoleksi 31 poin.

Klik di sini: Ariana Grande & Calvin Harris Meriahkan GP Singapura

Crutchlow yang pernah setim dengan Iannone saat masih di Ducati pada 2014 miris melihat kondisi mantan rekannya itu. Ia mempertanyakan kualitas pembalap berusia 27 tahun itu selama berada di Suzuki.

"Saya tahu cara Iannone membalap. Saya berada di Ducati dan dia adalah pembalap Ducati terbaik saat itu. Dia melakukan beberapa hal fantastis," ujar Crutchlow yang saat ini membalap untuk LCR Honda.

"Seperti cara dia melakukan pengereman dengan baik. Tapi sekarang saya melihat dia menyia-nyiakan bakatnya. Tapi anehnya, dia tidak terganggu, sama sekali tidak terganggu," sambung pembalap asal Inggris tersebut.

Klik di sini: Legenda Hidup F1 Menolak Regulasi "Halo" di F1

Suzuki telah menderita pada musim ketiga mereka yang sulit sejak kembali ke arena MotoGP. Setelah Vinales memenangkan lomba dan meraih tiga podium tahun lalu, belum ada satu pembalap mereka yang menyamai prestasi tersebut.

Rekan setim Iannone, Alex Rins hanya ambil bagian dalam empat balapan sejauh musim ini bergulir. Rookie tersebut lebih banyak menghabiskan waktu cedera dan hanya meraih prestasi terbaiknya pada saat GP Qatar. Ketika itu pembalap Spanyol finis di posisi kesembilan.

Usain Bolt Pensiun Usai Kejuaraan Dunia Atletik 2017
 


(FIR)