Jelang MotoGP Italia

Jelang MotoGP Italia, Marquez dan Pedrosa Kenang Nicky Hayden

Patrick Pinaria    •    31 Mei 2017 16:27 WIB
motogp 2017
Jelang MotoGP Italia, Marquez dan Pedrosa Kenang Nicky Hayden
Marc Marquez (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Mugello: Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut harus menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-35 usai mengalami kecelakaan di Italia.

Kematian Hayden lantas membuat para pembalap MotoGP berduka. Bahkan, perasaan duka masih disimpan pembalap Repsol Honda Marc Marquez hingga saat ini.

"Kami bersiap untuk berangkat ke Montmelo untuk tes pekan lalu saat kami menerima kabar buruk mengenai kepergian Hayden. Ia adalah pembalap hebat dan orang luar biasa," ujar Hayden.

Baca: Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT

"Saya ingat sekali, ketika saya berusia 15 tahun di awal karier saya di kejuaraan dunia dan ia adalah juara Dunia MotoGP. Ketika itu, kami mengisi dalam sebuah acara bersama dan bahasa Inggris saya sangat buruk. Jadi ia mencoba untuk berbicara bahasa Spanyol. Ia sangat lucu dan santai, memperlakukan saya seperti adik sendiri," ujar Marquez.

"Kemudian, kami bersama dalam satu tim pada musim lalu di Australia dan menikmati pesta besar bersama setelah balapan. Seperti keluarganya yang luar biasa, ia sangat menyukai motor, dan ia akan selalu berada dalam hati kami," lanjutnya.

Selain Marquez, kenangan bersama Hayden juga diungkapkan pembalap Honda lainnya, Dani Pedrosa. 

Baca: Diduga Mabuk saat Berkendara, Tiger Woods Berurusan dengan Polisi

"Akhir pekan di Mugello akan terasa emosional. Sangat sulit kehilangan teman, terutama teman dekat selama tiga musim. Saya ingat berapa banyak Hayden berjuang, seberapa keras ia mencoba, tidak pernah menyerang saat mengejar mimpinya untuk memenangkan gelar di MotoGP," kata Pedrosa.

"Ia adalah orang yang baik. Saya sangat sedih dan menyesal mendengar kabar ini, terutama keluarganya. Kami akan mengingatnya dan menyimpan kenangan kami bersamanya di hati saat kami balapan di Mugello seperti yang kami lakukan saat tes di Montmelo pekan lalu," tutur Pedrosa.

Marquez dan Pedrosa memang punya kenangan balapan bersama Hayden. Pengalaman balapan bersama Hayden dirasakan Marquez pada MotoGP Australia musim 2016. 

Ketika itu, Hayden tampil sebagai pembalap pengganti di Honda. Ia menggantikan Pedrosa yang mengalami cedera. Sementara itu, Pedrosa juga merasakan berduet dengan Hayden pada musim 2006 hingga 2008. (Crash)


Video: Vincenzo Montella Perpanjang Masa Bakti di AC Milan





(ACF)