Terkait Senggolan di Kualifikasi, Rossi dan Vinales Enggan Memperpanjang Masalah

Patrick Pinaria    •    23 April 2017 14:24 WIB
motogp 2017
Terkait Senggolan di Kualifikasi, Rossi dan Vinales Enggan Memperpanjang Masalah
Valentino Rossi (Kiri) dan Maverick Vinales (Kanan) (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Austin: Insiden kecil terjadi di antara kedua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada sesi kualifikasi, Minggu 23 April. Kedua pembalap tersebut sempat saling bersenggolan di putaran ke-19.

Awalnya, Vinales ingin mencoba untuk membayangi Rossi di tikungan. Namun, Vinales sedikit menyenggol Rossi karena pembalap asal Italia itu mendadak menurunkan kecepatan di tikungan.

Vinales sempat kesal melihat kejadian tersebut. Ia pun mencoba untuk menghampiri Rossi untuk menyampaikan protesnya mengenai insiden itu di akhir putaran.

Baca: Dua Ganda Indonesia Melaju ke Semifinal

Namun, Vinales akhirnya mencoba untuk menenangkan diri usai sesi tersebut. Ia pun tidak ingin memperpanjang masalahnya ketika ditanyakan media mengenai insiden tersebut.

"Begini saja. Kejadian ini sudah wajar terjadi di lintasan. Saya berada di jalur yang bagus, tetapi Rossi tidak melihat saya. Sulit untuk memahami situasi ini. Bagaimanapun, kejadian ini sudah wajar terjadi," ujar Vinales.



"Peristiwa ini juga bisa terjadi dengan Rossi atau pembalap lainnya. Sebab, saat Anda berada dalam laju yang bagus, Anda mencoba untuk menyelesaikannya dengan baik. Ada banyak orang saat itu. Saya senang, kami melakukan pekerjaan yang baik dan bekerja keras. Hari ini, saya bekerja maksimal untuk Yamaha," tambahnya.

Senada dengan Vinales, Rossi juga enggan menambah panas situasi terkait insiden tersebut. Ia pun mengaku tidak bermaksud untuk membuat Vinales celaka saat itu.

Baca: Menpora: Semua Kecamatan di Madura Harus Selenggarakan Gala Desa

"Sejujurnya, saya tidak melihat apa-apa dan saya belum sempat menonton sesi ini di TV. Kami tidak menyentuh apapun. Sebab, saya tidak merasakan apa-apa. Tetapi, setelah garis finis, saya melihat Vinales mencoba untuk mengatakan sesuatu kepada saya. Saya pun berpikir apa yang terjadi?" kata Rossi.

"Mungkin permasalahannya adalah banyak pembalap yang mencoba untuk menambah kecepatan dan ketika Anda mendekati tikungan keempat, Anda mencoba untuk melambat. Tetapi, saya tidak melihat sama sekali Vinales berada di belakang saya," tutur Rossi.

Vinales gagal mencapai pole position pada sesi kualifikasi. Ia harus puas finis di posisi kedua dan kalah dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama. Sementara itu, Rossi harus puas finis di posisi ketiga. (Crash)


Video: Tiga Rekor Nasional Pecah di Hari Kedua Kejurnas Atletik

 


(PAT)