Jelang MotoGP Jerman

Andrea Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Jerman

Kautsar Halim    •    30 Juni 2017 17:03 WIB
ducatimotogp 2017
Andrea Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Jerman
Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Chemnitz: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso langsung memberikan ancaman nyata jelang MotoGP Jerman pada akhir pekan mendatang. Itu ia buktikan dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat 30 Juni.

Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 21.599 detik. Torehan itu baru ia dapatkan ketika menyelesaikan putaran ke-23. Adapun  kecepatan tertinggi yang dihasilkan saat itu adalah 293km/jam.


Klik: MotoGP akan Tambah Durasi Waktu Sesi Awal Latihan Bebas


Meski berhasil menjadi yang tercepat, selisih waktu tersebut tidak jauh berbeda dengan sebagian besar pembalap lainnya. Terhitung, ada 16 pembalap lainnya yang berselisih kurang dari sedetik dengan Dovi.

Andrea Iannone, Scott Redding, alvaro Bautista dan Tito Rabat sempat terjatuh ketika melakoni FP1. Sementara itu, Valentino Rossi juga sempat terhenti beberapa kali karena mengalami gangguan mekanis.


Klik: Tahun Depan, Fernando Alonso Belum Bisa Gabung Ferrari


Para pembalap unggulan seperti, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, atau Marc Marquez, memang hanya berada di urutan enam besar. Namun, mereka tetap mampu bersaing dengan Dovi maupun pembalap lainnya.

Mika Kalilo yang berstatus sebagai pembalap wild-card tampaknya masih harus beradaptasi lagi dengan kekuatan para rivalnya. Ia hanya mampu bertengger di urutan 23 dan berselisih waktu hingga 1.619 dengan Dovi.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Jerman: 




(KAU)