MotoGP

Zarco Mulai Nyaman dengan Motornya

Patrick Pinaria    •    17 Juni 2017 13:54 WIB
motogp 2017
Zarco Mulai Nyaman dengan Motornya
Johan Zarco (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco kembali menunjukkan hasil impresif pada MotoGP. Kali ini, pembalap asal Prancis tersebut mampu finis di peringkat kelima pada MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni.

Ungkapan sukacita dilontarkan Zarco usai melihat hasil tersebut. Ia pun mengaku senang karena mulai nyaman menggunakan motornya.

"Ya, saya berusaha untuk nyaman saat melakukan pengereman dan membuka gas. Ini selalu saya lakukan untuk menjaga keseimbangan motor. Saya memiliki balapan yang bagus kemarin. Semua orang berjuang dan saya juga. Tetapi, saya nyaman di motor setelah balapan," ujar Zarco.

Baca: Bottas Belum Puas dengan Performa Mobil W08 

"Saya bekerja dengan ban yang sama saat balapan dan saya memiliki perasaan bagus. Saya senang dengan apa yang kami lakukan. Kami bisa mengontrol motor sehingga bisa menjadi salah satu yang terbaik pada akhir pekan ini," tambahnya.

"Saya sedang mencari perasaan baik. Saya ingin mengatakannya. Bila Anda bisa mengendalikan motor, bahkan sekalipun ban sedang drop down. Jadi, Anda punya perasaan kuat untuk mengendalikan motor saat mengerem. Anda bisa mengatur baik kecepatan di tikungan dan pintu keluar," tutur Zarco.

Saat ini, Zarco berada di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 75 poin. Ia terpaut 36 poin dari Maverick Vinales yang berada di puncak klasemen. Selanjutnya, Zarco dijadwalkan akan tampil pada balapan MotoGP Belanda pada 25 Juni. (Crash)


Video: Owi/Butet ke Semifinal Indonesia Open 2017

 


(PAT)