Jelang GP Spanyol

Sirkuit Jerez Selalu Spesial di Mata Marquez

A. Firdaus    •    03 Mei 2017 07:21 WIB
motogp 2017
Sirkuit Jerez Selalu Spesial di Mata Marquez
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jerez: Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menatap dengan penuh percaya diri gelaran GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu berharap bisa melanjutkan tren positif setelah memenangi GP Austin bulan lalu.

Kemenangan pada GP Austin sangat penting bagi Marquez. Mengingat gelaran yang berlangsung di Circuit of the Americas itu merupakan pertama kalinya ia memenangi lomba pada musim ini.

"Saya senang putaran berikutnya akan kembali di Spanyol setelah tiga seri yang jauh. Sebab balapan di kandang dan di depan penggemar saya selalu spesial," ujar Marquez.

Klik di sini: Aspar Racing Bakal Perpanjang Kerjasama dengan Ducati

Kemenangan di Austin juga membantu Marquez untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dalam mengarungi lomba demi lomba pada musim ini. Dia berharap tren tersebut bisa berlanjut di kandangnya sendiri.

"Tentu saja kemenangan kami di Austin membuat seluruh tim lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk mengikuti kerja keras dan mencoba memahami bagaimana kami memperbaiki motor, meskipun Jerez salah satu sirkuit yang paling sulit," terangnya.

Klik di sini: Bottas Juara di Rusia, Rio Haryanto Berikan Selamat dan Pamer Foto di Instagram

Saat ini Marquez berada di posisi ketiga dengan baru mengoleksi 38 poin. Pembalap berjuluk Baby Alien itu masih di bawah duo andalan Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Crash)

Anthony Joshua Menang KO atas Wladimir Klitschko
 


(FIR)