MotoGP 2017

Cal Crutchlow Prediksi Siapa Juara MotoGP Musim Ini

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2017 09:01 WIB
motogp 2017
Cal Crutchlow Prediksi Siapa Juara MotoGP Musim Ini
Cal Crutchlow (belakang) dan Marc Marquez (AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Cal Crutchlow memprediksi juara dunia MotoGP musim ini. Rider LCR Honda itu menyebut Marc Marquez yang bakal memenangi gelar MotoGP 2017.

The Baby Alien memang mampu merebut puncak klasemen pembalap usai menang di Sachsenring pekan lalu. Rider Repsol Honda itu mampu bangkit setelah menjalani sembilan seri.

Marquez kini mampu mengungguli rider Movistar Yamaha Maverick Vinales di posisi kedua dengan lima poin. Serta unggul enam poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

"Pria yang sekarang memimpin klasemen adalah pembalap terbaik di grid. Ia juga akan memenangi kejuaraan, kecuali ada insiden," ungkap Crutchlow dilansir Motorsport.com.

(Baca: Vettel Minta Maaf kepada Hamilton via SMS)


Selain memprediksi Marquez menjadi juara, Crutchlow juga memuji skill balap rivalnya itu. Crutchlow menganggap kemampuan Marquez lebih baik dari para pembalap Honda lainnya, baik di tim utama dan satelit.

"Setiap tikungan yang dilalui Marquez, ia melakukannya lebih baik dibandingkan pembalap Honda lainnya. Bagaimana ia mendekati ban depan, bagaimana ia meluncur saat tikungan, dan ia tetap di atas motor," tutup pembalap Inggris tersebut.

Seri keselupuh MotoGP musim ini di Republik Ceko sendiri baru akan digelar 6 Agustus mendatang. Saat ini MotoGP sedang menjalani jeda paruh musim dengan Marquez yang menjadi juara paruh musim kali ini.

Video: Fabio Aru Juara Etape V Tour de France
 


(REN)