Jelang GP Jepang 2016

Marquez Berpeluang Amankan Gelar Juara MotoGP di Motegi

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2016 17:56 WIB
motogp 2016
Marquez Berpeluang Amankan Gelar Juara MotoGP di Motegi
Marc Marquez (kiri) (JAIME REINA / AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang mengamankan gelar juara dunia di seri MotoGP Jepang, 16 Oktober. Jika Marquez berhasil menjuarai balapan di Sirkuit Motegi, poinnya tidak mungkin dikejar Valentino Rossi.

Saat ini, Marquez yang meraih 248 poin hanya terpaut 52 poin dari Rossi di posisi kedua, dan memimpin 66 poin dari Jorge Lorenzo di posisi ketiga. Tambahan 25 poin jika menang di Motegi akan membuat poinnya menjadi 273, dan tak akan terkejar oleh Rossi. 

Pada sesi terakhir di MotoGP Aragon, Marquez mampu menjadi juara. Sedangkan Rossi hanya bercokol di posisi ketiga, sementara podium kedua diraih Jorge Lorenzo.

(Baca: MotoGP Rilis Jadwal Tes Pramusim 2017)

"Saya telah menerima banyak saran, tapi yang paling penting adalah menikmati momen balapan dan menyatu dengan tim. Karena jika Anda tak menikmatinya, Anda akan sulit untuk menjadi yang tercepat," ujar Marquez.

Pembalap berjuluk 'Baby Alien' tersebut sejauh ini telah mengantongi dua gelar juara dunia MotoGP yang diraih pada 2013 dan 2014 lalu. Marquez akan menjadi pembalap Spanyol kedua setelah Lorenzo yang meraih tiga gelar juara dunia jika berhasil meraihnya musim ini. (Crash)

Video: Tidak Maksimal di Sepang, Sean Wajib Kejar Poin di Abu Dhabi

 


(ASM)