MotoGP 2018

Pedrosa: Yang Penting Siap untuk Balapan Pertama!

M. Rizky Adhestian    •    19 Februari 2018 20:09 WIB
motogp
Pedrosa: Yang Penting Siap untuk Balapan Pertama!
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Buriram: Dani Pedrosa sukses merajai tes pramusim di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand. Meski begitu, pebalap Repsol Honda itu mengatakan tujuannya adalah siap untuk balapan pertama di Grand Prix Qatar, pertengahan Maret mendatang.

Hasil akhir tes di Buriram mencatat, terdapat tiga rider yang menggunakan mesin Honda berhasil finis di empat besar. Satu rider lainnya adalah Johann Zarco, yang menunggangi mesin Yamaha.

Pedrosa dengan catatan waktu 1:29,781 mengalahkan Zarco yang finis tepat di belakangnya dengan selisih 0,086 detik. Mereka diikuti rider Repsol Honda lainnya Marc Marquez di posisi ketiga dan Cal Crutchlow dari LCR Honda di posisi keempat.

Baca juga: Ketika Rossi Memuji Repsol Honda

Meskipun hasil tes ini dinilai penting, namun Pedrosa menganggap ini tidak lebih dari sekadar tes. Tujuan utamanya adalah dapat segera siap untuk balapan pertama MotoGP 2018.

"Kami mempelajari trek dan kami melakukan banyak hal yang jelas berdampak positif agar dapat bersaing dengan tim-tim terdepan. Itu selalu penting, tapi bagi kami itu hanyalah tes," jelas Pedrosa.

"Tentu Anda kadang mencoba lebih jauh, karena untuk mencoba barang (motor) baru Anda harus mencobanya hingga mencapai batasnya, tapi tujuan utamanya adalah bisa siap untuk balapan pertama."

Baca juga: Pedrosa Kuasai Tes Pramusim di Thailand

"Beberapa hal masih belum tercapai karena kami butuh lebih banyak tes, tapi pertama kali di Sepang berhasil positif dan di sini juga positif. Tim bekerja dengan baik. Tiga hari ini di sini agak berat karena cuacanya panas," tambahnya.

Tes pramusim terakhir akan menjadi penting untuk perkembangan mesin Honda dan kesempatan terakhir untuk membuat perubahan teknis sebelum desainnya ditetapkan pada balapan pembuka di sirkuit yang sama, Losail, pertengahan Maret.(Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow akun instagram kami @medcom_olahraga

Video: Dani Pedrosa Tercepat di Test Pramusim MotoGP Thailand
 


(RIZ)