From Circuit to Campus

Ini Kesan Teknisi Tim Pertamina Arden Usai Workshop F2 di UI

A. Firdaus    •    26 April 2017 20:30 WIB
sean gelael
Ini Kesan Teknisi Tim Pertamina Arden Usai Workshop F2 di UI
Gaetan Jego (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Depok: Kepala Teknisi Tim Pertamina Arden Gaetan Jego memuji mahasiswa Universitas Indonesia yang ikut acara bertajuk From Circuit to Campus, Rabu 26 April 2017. Baginya, keingintahuan para mahasiswa perihal mesin mobil formula dinilainya sangat tinggi.

Kesan itu ia sampaikan setelah melakukan edukasi tentang mobil balap di F2. Gaetan terlibat percakapan alot dengan para mahasiswa, yang mempunyai rasa ingin tahu besar tentang dunia motorsport pada umumnya.

"Saya sangat senang dengan orang-orang (mahasiswa) di sini. Sebab apa yang Saya terangkan mengenai komponen-komponen mobil F2 mendapat respons yang sangat baik dari mereka," ujar Gaetan.

Baca juga: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael

"Memang untuk mencintai dunia ini bukan hanya sekadar hobi, tapi kita harus punya juga passion. Sebab kalau tidak ada faktor tersebut, sangat sulit untuk mendalaminya," terang pria asal Prancis tersebut.

Ternyata Gaetan juga memiliki cita-cita menjadi pembalap. Namun, cita-cita itu harus dipendamnya dalam-dalam setelah terbentur izin dari sang ayah.

Baca juga: Sean Gelael akan Jalani Tes F1 dengan Toro Rosso

"Saya berkecimpung di dunia motorsport sejak 2003. Sebenarnya saat masih kecil saya ingin menjadi pembalap. Tapi ayah menyuruh saya bekerja. Akhirnya saya memilih mengambil sekolah mekanik selama lima tahun dan sempat magang di Formula Renault meski tak dibayar," jelasnya.

Kini Gaetan ditunjuk sebagai Kepala Teknisi Tim Pertamina Arden. Dia juga menangani secara khusus Sean selama musim balapan F2 2017 berlangsung. 

Video: Preview Arsenal vs Leicester City
 


(RIZ)